Sunday Baking Sunday

Minggu lalu sang housemate katanya lagi mood buat baking.. Setelah ribet milih resep yang mana dan paling gak repot. Pilihan jatuh pada baked chocolate cake with mixed berries. Berhubung gue kerja seharian, jadi gak ikut bantu2. Pas sampe rumah, ternyata kuenya udah jadi. Pas coba-coba, gokil luar biasa enaknya!! Berhubung kita bertiga suka banget, jadilah kue itu abis dalam tiga hari. Emang loyang nya kecil banget sik (alesan).

Minggu kemaren doi pengen baking lagi, tapi kali ini pengen bikin magic brownies, sayang kita gak punya akses ke si “magic” (rindu berat sama magic brownies nya Winaria yang sukses bikin gue dan Thomas lemes selama dua hari, ah thats another story). Gue pun lgs nembak minta ajarin bikin si baked choc cake minggu lalu. Langsung cabut ke supermarket belanja ini itu.

Sampe rumah, gue berusaha mengikuti resepnya dengan seksama. Tapi berhubung pengalaman baking gue NOL besar, terakhir bikin kue itu mungkin pas kuliah, itu pun jadi asisten nya si Tya. Jadinya meski baca resep, tetep minta konfirmasi ke Xy. Takut salah mulu, “eh is this how u whisk stuff?”, “eh is this enough?”. Aslik tiap mau ngapa2in nanya mulu. Sampe akhirnya pas bagian masukin chocolate bites nya (sengaja beli dark chocolate) ke melted cream cheese nya, gue masukin nya gak santay abis. Ada kali 3/4 kantong dan Xy jerit2 heboh suruh stop. Dan pas naroin raspberry nya, dasar anak design yg nurut grid, ditaronya serapih mungkin. Lurus, pake silang2.

Pas adonannya dimasukin ke oven, gue sibuk foto2 lgs post ke BB group sodara2 dan gank. Kebetulan sodara2 gue lg ngumpul di Jakarta jadi pada heboh. Katanya udah pantes dikawinin. Nah lo, mak gue lgs semangat, “iya dhe udah siap nih kayaknya”. Moment of truth nya pun datang pas si kue udah dikeluarin, nunggu dingin bentar. Pas dipotong, eh kok keliatannya si coklatnya masih encer gitu sik. Jantung gue lemes, darah turun ke kaki (taek ah drama), tapi si Xy bilang tenang mungkin aja itu si dark chocolate nya melted sampe bawah.

Jeng jeng jeng.. Pas dipotong lebih jauh dan diangkat. SAKSES SODARA-SODARA!!! AHAAAYYY…

Ternyata bener itu dark chocolate bites nya melted sampe kebawah dan nyampur sama adonan coklat di bawah. Ah.. Lgs kita cobain dan si Xy + Clement mengakui, kue minggu ini lebih sakses daripada kue minggu lalu. Aih gue lgs mesem2 bangga luar biasa, kue pertama bikinan sendiri sakses!! Cangcing!! Dan emang beneran enak.. Aih..  Ini dia tampak aslinya, meski dia gendut ngembang ke atas, kurang seksi penampilannya. Tapi soal rasa.. SUPER DUPER GOOD!!!

Minggu depan bikin lagi ah (kue yg sama, gak kreatif).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s