Gilgamesh // Walking On A Dream

Jadi bermula dari lagu ini, gue dan Liz selalu bertanya2 pas kerja. Ini lagu siapa sik? Karena kalo selewatan kedengerannya, Jooonnndaa… Joondalup! (Joondalup nama suburb, rumahnya Liz disana). Pokoknya gue google selalu gak nemu (menurut loh?), terus tiap abis dipasang di radio, kita selalu kelewatan dengerin pengumuman siapa yang nyanyi. Penasaran abisssss… Sampe akhirnya entah gimana gue sempet2nya dengerin liriknya secara seksama, lalu gue google liriknya. DUAR! Nemu!! Seneng luar biasa dong.. Tapi diantara semua temen2 kerja gue, lagu ini terlanjur dikenal sebagai, Joondaa.. Joondalup! Hahahaha

Tadi siang gue denger lagu enak lagi, hey kok enak sekali. Cocok buat lari2 kecil diatas padang rumput sambil piknik sama gebetan lo, terus di belakang ada pelangi2 lucu gitu deh.Taek ah imajinatif abis!! Menurut feeling selewatan gue, agak yakin kalo yang nyanyi Gypsy & The Cat juga. Lgs secara seksama lagi dong dengerin, taunya benar saudara-saudara!! Ahayy banget.. Akhirnya memutuskan download se album. Taunya enak2 banget. Lagu2 ngambang ceria gitu.

Feel2 nya mirip sama Empire Of The Sun, tapi G&TC lebih enteng, ringan. Karena secara visual EOTS lebih “megah” dan lebih deep lirik2nya. Gue jadi inget dulu baca dimana, ada orang nge review Sam Sparro, dibilang pop yang sok pinter karena liriknya deep. Mendingan kayak The Killers, liriknya gak sok deep dan kemasannya lebih catchy. Tapi tentu kan mereka alirannya beda dong. Cuma gitu lah, secara feel selewatan. Persis banget perbandingannya.

EOTS itu kayak bener2 artist2 yang idealis, secara visual, make up, lagu, lirik semua nya “deep”. Kalo G&TC kayak tipe2 anak2 jaman sekarang, yang pengen bikin musik enak tanpa harus ada embel2 lainnya. Ahay. Sok musikalitas abis gue.

Ya sudahlah, tidur dulu say. Besok sahur (kalo bangun).

Leave a Reply

