BuDede.

Part of my childhood just died today. Bu Dede, sahabat nya alm.Jiddah gue meninggal hari ini.  Usianya 92 tahun. Gue inget banget, dulu pas jaman gue kecil, rumah Radio Dalam lagi renovasi, gue dan bokap-nyokap tinggal di Matraman, rumah Jiddah. Kalau bokap terbang, nyokap kan kerja juga. Gue sehari2 yah sama Jiddah-Jid. Lalu si Jiddah kan suka arisan sama temen2nya, gue diajak lah. Kalau siang2 arisan, kita jalan kaki atau naik bajaj. Nah kalau naik bajaj ya langsung, tapi kadang kita suka iseng jalan kaki, harus naik jembatan penyebrangan. Biasanya gue udah diwanti2 Jiddah supaya bilang nya naik bajaj, takut si Mama senewen dong. Sampai sekarang ini kalau gue lihat jembatan penyebrangan, gue selalu inget trip bareng Jiddah arisan.

Terus sampai rumahnya bu Dede, biasanya Jiddah2 itu sibuk gossip sendiri. Gue dikasih makan nasi orak-arik / nasi ayam goreng kecap udah happy. Disanguin mainan dari rumah, jadi gue mojok aja tenang sementara Jiddah2 Arab itu ngobrol. Kalau di inget2 lucu juga, nenek2 Arab nyirih heboh sambil makan siang ketawa2. Si Bu Dede ini cukup eksis di keluarga gue, kalau lebaran suka silahturahmi. Yang lucu dia persis sama Jiddah gue style nya (kebayaan) tapi ngomong nya Betawi bener. “Iyee ade ape Wan Enna??”. (Nama Jiddah gue Sakinah, dipanggil Enna).

Tadi malam, BB grup Alatas heboh soal kabar Bu Dede meninggal. Besok pada mau takziyah. Huuwhh gue pengen bener ikutan. Kirim2 Al-Fatihah aja dari sini.

Innalillahi Bu Dede, thanks for all the memories.

Leave a Reply

