Preach On Sistaaa!

Disclaimer: Gak bermaksud menyinggung perasaan dari agama/ras manapun.

Selasa kemarin gue kerja toko sprei lalu masuk nenek-nenek kurus, rambut cepak standar nenek2, ngedorong stroller bayi. Lalu gue basa basi lah tanya apa yang bisa dibantu, dia bilang cari2 face washer. Lalu gue tunjukin beberapa face washer yang kita punya. Terus tiba-tiba..

NK: Where were you born?

M: Indonesia..

NK: Oooh so nice to meet someone from Indonesia!! *senang luar biasa*

M: Oh thank you, have you ever been to Indonesia?

NK: No I haven’t..

M: *kentang*.. O ooo ok, well just let me know if you need any help.

NK: Thanks dear.

Pas tadi ngobrol, gue selewat ngeliat isi strollernya bukan bayi tapi kantong belanjaan banyak banget. Terus gue mikir, ada yang salah sama nenek2 ini tapi gue gak tau apa. Bukan mau nyolong atau apa tapi ya ada yang aneh aja. Lalu entah gimana si Liz ngajak basa basi si NK ini tadi, ternyata bener, bahwa dia gak ada cucu/anak tapi emang bawa stroller buat belanja. Kata si Liz, “Typical American, very practical, like my ex mother in law”. Udah dong. Gak lama dia ngajak basa-basi lagi..

NK: Oh my God your eyes is so beautiful

L: Oh thank you

NK: And I can tell by your face that you are very peaceful, God loves you..

L: Ohh thank you, thats very nice of you *ngelirik2 ke gue*

M: *dalam hati, peaceful apaaaan!!!!!* *ikutan lirik2*

Dari hasil basa-basi sama Liz, kita korek bahwa si nenek ini adalah seorang misionaris. Baru datang ke Perth sebulan, sebelumnya di Melbourne delapan tahun (selama 8 tahun di Melbourne, gak pernah ketemu orang Indonesia? YANG BENER LOOOO??). Katanya dia asalnya dari America (somewhere in the South kalo dr aksennya), terus katanya dikirim oleh Tuhan untuk menyebarkan agama ke Australia. Oooouuwwkeeeyy. Lalu dia pamitan pulang, dan sebelum pulang dia menatap muka gue sekitar 2 detik dan tersenyum, lalu berkata, “Jesus loves you”. Doeng. Gue refleks cuma senyum dan bilang, “Thank you”. Doeng doeng. Hahahahaha gue dan Liz cuma ketawa2 aja kan.

Sekitar sejam-an lagi, si NK balik, ternyata tadi dia mau beli handuk tapi kelupaan. Gue udah ada firasat kurang ok ketika gue liat tangannya nenteng brosur2 kecil gitulah, tapi gue pura2 gak liat aja. Pas dia bayar, lalu dia nanya.

NK: So whats your name?

L: My name is Elizabete

NK: Oh! How nice, like Mary Elisabeth!!

L: Hehehe yes, and this is Marisa.

NK: Oh very nice to see you Marisa, and before I go, I just wanna leave you guys something.. *ngasih buku*

L+M: *nerima buku dengan bingung, muka super ngehek* Thanks

NK: Have a good afternoon girls, Jesus loves you.

L+M: Thank you *senyum2*

Begitu dia keluar toko, kita ketawa2 ngakak dan lgs serius baca brosurnya. Ternyata kalau kata Liz, dia itu new born Christian or something lah. Setelah kita baca2 brosurnya lalu gue berpikir, mendingan kita kasih aja buat Julie/Ange besok. Gue pakein notes special buat mereka satu2. PAS. Dan gak berenti ketawa sekitar 20menitan.

Tadi pagi..

*handphone bunyi*

A: Good morning! Just wondering about your gifts for us this morning.. What is this all about?

M: Morning.. Hahahahahahaha *nyeritain lengkap*

A+J: HAHAHHAHAHAHA.. OMG!!! I actually thought you did this brochure by yourself, you know because you’re bored and so creative so you have to make something. And when I read it I thought uh oh, this is getting serious, since when is Marisa deep and Christian!!!!

M: HAHAHHAHAHAHAHA..

A: You know maybe we gotta change our radio channel ya? I think it might give people the wrong idea..

M: Hahahaha yeah maybe.

Jadi di tempat kerja gue kita masang Sonshine FM, radio rohani gitu deh. Kita masang radio ini demi menghindari playlist Ke$ha 20x sehari dan lagu2 tonet2 gak jelas. Tapi akhirnya selalu dapet moment2 kayak gini dari customer. Ini bukan kejadian pertama sik, pernah gue lagi kerja terus ada customer kesenengan kayaknya ada yg denger radio rohani, terus kayak siap2 ngajak diskas agama. Pas gue bilang gue agama lain muka dia kentang bener. Huaaahahahahaha.

Oh well, another day, another story!! Never a dull moment in Pure Zone!

6 thoughts on “Preach On Sistaaa!

  1. NK ini Nenek Kentang ya?
    there’s one quote I love a lot, no offense to christians ya. it says, “Jesus Christ, please save me from your followers” :))))
    gue sama suamipo udah ngalamin orang ketok2 pager nawarin masuk gereja tiap hari minggu, sampe2 kalo minggu itu pintu depan rumah kami itu ga dibuka sampe sore ahahaha..

  2. @miund: Ke$ha gives me tendency to be.. suicidal, suicidal.. (nada sean kingston)

    @ste: haaha aslik.. no offense, tapi untuk yang gigih banget nyebarin agama gini gue suka bingung mau gimana.. gue pernah pagi2 jam 8 diketok dirumah terus mereka kayak gak enak sendiri terus cuma kasih buku terus cabut.. heheheh

  3. maris, aselik deh cerita ini keren banget. gw sampe kebayang2 anak2 yang hidup di luar negeri gitu maris… yang kerja di toko sprei gt.. keren banget deh..

    oh emang ini ceritanya tentang itu ya? hihihihi..

    tapi aslik, keren. difilemin ngapa?

    • SMITA!!! *menghardik* boleh di film-in, yang main gue winona ryder atau shannyn sossamon ya.. gak boleh si artis indonesia yang lo bilang mirip gue itu!!! *belom apa2 udah defensif* hahhaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s