OAKNM – Empanadas

Venturing out edisi perdana ini karena terpaksa. Emang kalo udah takdir apa boleh buat ya bok?!?! Taeeeekk. Jadi Jum’at kemaren pulang kerja lapar bukan kepalang. Bisa makan anak kambing gue rasa!!! Lalu dengan langkah gontai gue telfon housemate gue, udah masak blom? Kalo belom masak, apa mau dibawain take away aja? Terus dengan mantabnya dia bilang mau masak Herbal Chicken Soup!!! Gue lgs okeeeh! Jalan cepet menuju bus stop. Terus baru inget kalo bus stop nya ditutup karena road block (Queen Elizabeth is in da house y’all dr hari Kamis_sabtu siang). Lalu2 gue menuju bus stop berikutnya, dimana gue harus melewati kompleks State Art Gallery – Library – WA Museum. Ternyata ada keriaan!!! Ada pasar kaget, gue sempet duduk nonton trio musisi main akordion – drum dan perkusi. Terus ternyata ada pasar kaget makanan juga. Dari berbagai bangsa! India, Malaysia, Jepang, Australia, Colombia, etc. Berhubung gue capek dan laper banget, pikiran gue lgs pulang. Tapi setelah cek bebi cek jadwal bus, masih 20menitan lagi. Akhirnya gue iseng jjs ke pasar kaget makanan.

Terus gue liat stall orange juice favorit gue!!! Jadi selama ini dia punya stall di Freo market kan, terus emang seger banget. Kayaknya jeruknya tuh organic or something lah, tanpa pengawet. Pas gue liat harganya, yg gede $8, yg regular $5. Sementara duit di dompet cuma $11! Mau ngambil atm males jalan jauh banget! Nah terus gue laper juga kan tuh. Tapi kekeh mau beli orange juice. Akhirnya gue cek2 ombak harga, ada burger daging buaya / kangguru $8. Terus ada mie goreng Jepang $8. Si India $8. Terus ada sate Malaysia, CIH sate Malaysia? Gak usah deh book (nasionalisme berlebihan). Pas gue liat stall Colombia, ada jualan empanadas. HMmm..

Masih gak yakin, karena kok kayak pastel gitu isinya. Tapi secara harga paling ngepas, soalnya satu empanas $3!! AHA! Setelah labil selama semenit, ok lah, gue coba aja deh berhubung laper bgt dan tetep pengen orange juice kan. Bismillah deh nih. Akhirnya gue beli orange juice, dan dua empanadas. Lalu duduk2 di rumput, dengan bimbang gue coba, ternyata panas banget!! Smpet ada adegan mulut kebuka lalu dalam hati berteriak, PANAS, PANAS!!

Setelah keadaan normal kembali, AHA! Ternyata enak2 aja. Isinya kemaren daging sapi di suwir2 alus banget, campur kentang, cilantro dan aneka ranjau lainnya. Pas gue liat isinya gue lgs mengernyit gitu, rasanya kalo gak laper pengen gue ambilin ijo2 ranjau nya satu2. Tapi berhubung laper banget, bodo amat lah.

Dari rasa ok lah, mirip2 samosa tante gue, tapi gak pedes. Jadi jatohnya kurang venture out, tapi melihat sejarah venturing-out gue boleh lah ya diitung sebagai coba2! Baiklah, dengan ini gerakan ORAK ARIK KID NO MORE resmi dimulai!

PS: ini intro cerita nya kenapa lebih panjang dari pada cerita coba2 nya sik hahahaha.

2 thoughts on “OAKNM – Empanadas

Leave a Reply

