Orak Arik Kid No More!

Waktu gue kecil, gue paling susah untuk nyobain makanan / buah2an. Tiap hari menu makanan gue itu ayam goreng / semur , sop, tahu/tempe goreng, sayur bayem, sayur asem (jagung cuma mau 1, kacang panjang 3), gule encer (gule kambing khas keluarga gue), dan rago ala Jiddah! Kalo kerumah sodara2 gue dan ada makanan yang gue gak bisa makan (dibaca: gak suka), menu andalan gue adalah bikinin aja telor orak arik, pake nasi + kecap, kelar deh!! Urusan makan2an ini sempet bikin nyokap stress karena gue bawel banget. Disuruh nyobain sayur pake tawar menawar alot, udah dicobain belom tentu gue suka, dan biasanya menolak untuk makan suapan kedua. Untuk beberapa makanan aneh2 seperti spaghetti, macaroni and cheese dkk, gue butuh ide persuasif yg cukup canggih. Seperti: membuat temen2 / sodara gue suka banget makanan tersebut terus gue jadi penasaran kecil sama makanan itu. Dulu katanya untuk nyobain mangga aja gue sampe dipelototin nonstop baru mau nyobain, dan sekarang buah favorit gue hahaha. Anjrot kalo dipikir2 gue bawel abisssss yaaaa.. Minta di kemplang banget. Dan bokap nyokap sabar abis ternyata ya (padahal pas kecil gue mikirnya mereka galak abis hahahahaha).

Sekarang berhubung gue ceritanya mau memulai venture out dalam bidang kuliner. Sejak pindah ke Perth, gue jadi agak adventurir soal makanan. Makanan yang tadinya gak akan gue lirik mendadak jadi suka banget. Dari mulai kue2 yang dulu gue cuma strict akan mesen kue coklat2an doang, sekarang merambah ke strawberry lah, banana dkk. Belom lagi dikarenakan faktor usia, gue merasa harus makan sayur di setiap makanan yang gue makan, kalo gak merasa bersalah banget! Sampe nangis dibawah selimut (taeek lebay men).

Naaah maka dari itu, sekarang gue mau menggiatkan gerakan buat diri gue sendiri, yaitu: coba satu makanan yang gue belom pernah coba! Seminggu paling gak sekali deh! Karena kalo tiap hari dipikir2 menghambur2kan uang banget hahaha.. Terus kalo beneran gak enak ntar gue mewek lagi seminggu berturut2 makan gak enak!! Baiklah! Mari kita mulai. Gerakan pertama akan muncul di posting berikutnya!

Leave a Reply

