Why, Oh Why?

Ada apa yah gue dengan sesuatu yg gue suka terus tiba-tiba hilang aja gitu. Pertama, dua restoran Jepang favorit gue si Fuji and Shige tutup mendadak tanpa bilang-bilang. Patah hatinya sampe sedih banget, sampe kayak restoran yang lain gak ada enak2nya babar balas! Langsung mogok makan Jepang berapa lama gitu.

Terus soal potong rambut. Gue ada langganan hair dresser namanya Vincent. Bapak2 Italy flamboyan, alisnya rapihhh banget cyin! Baik luar biasa, hobinya surfing dan sering banget ke Bali. Kalo mau dadah2 pulang, suka bilang “Terima kasih”.. Harganya reasonable terus ngobrolnya nyambung. Sering cerita soal istrinya yang pertama orang Italy, kemana2 bawa pistol. Yuk mari. Pokoknya dari 2008 deh gue potong selalu sama dia.

Terus suatu hari dia liburan ke Melbourne nengokin anaknya kan. Gue bikin booking tiba2 kata si mbaknya, Vincent pensiun dini. WHAT!!!!! Katanya dia sadar dia pengen liburan aja. Jadi stay di Melbourne gak balik2 dalam waktu gak ditentukan… DAMN!

Akhirnya gue minta siapa deh yang jagoan motong pendek, lalu bertemu lah gue dengan Daniel. Asal Jepang tapi dah dari bayi di Australia. Gue dateng cuma duduk, kenalan basa basi, terus nunjukin model rambut yang gue mau. Terus ngobrol ngalor ngidul soal macem2. Dia cerita kalo baru balik setelah 4 taun travelling, sekarang lagi internship buat jadi chef. Cerita2 abis dari Bali, heboh soal Indonesia. Kelar potongannya bagus banget!! Dan gue bengong karena Daniel tau banget apa yang gue mau (TAEEEEK!!!!). Gak pake supervisi gitu lgs sat sat sat, kelarnya keren! Sianjingg.. Gue pulang dengan perasaan luar biasa happy. Gak lupa janjian dateng 3 bulan lagi, pokoknya gue potong sama lo lagi ya Dan! (cie akrab). Udah dong.

3 minggu lalu, gue siap2 pesta natal tempat kerja, merasa rambut udah gone-wrong. Gue dengan yakinnya langsung dateng ke salon lalu minta ketemu Daniel. Lalu mbaknya bilang..

Daniel quit. He wants to focus on his chef internship.

Aaaaaaaaa… Why??!?! Daniel.. WHY!!!!! *tereak ke langit*

Kampreeeettt.. Lalu gue nyesel karena sebenernya berapa hari sebelomnya ngeliat dia jalan di city tapi gue buru2 mau brangkat kerja jadi gak nyapa. Lalu gue mikir apa gue bisa gak ya minta nomer nya si Daniel ke mbaknya lalu gue tanya apa dia masih bersedia motong rambut gue lewat jalur pribadi gitu. Tapi kesannya stalker banget gak sik?? Huuuwww..

Lalu harus potong rambut dimana… Dimanaa..

3 thoughts on “Why, Oh Why?

  1. I KNOWWWW I KNOOOOWWW! Embir ya potongan rambut pendek itu sussaaah banget nemu stylist yg cocok.. Awal2 disini gue potong sama sebut aja T pertama2 bagus sih, tp ga konsisten berapa kali rambut gue kadang-kadang jadi kayak yuni shara kadang jadi dragon ball, padahal uda dikasih poto ama diwanti2. terus gue melabuhkan hati gue ke B terus amat sangat jatuh cinta eh uda 6 bulan ternyata dia uda resign aja loh.. ga ada yg tau kemana, gue sampe google si B dan bela2in join linkedin biar bs kontek2an.. sampe akhirnya gue skrg mentok sama M, tapi yg bikin pusing kalau gue pulang ke indo mau potong dimanaaaa? kayaknya di indo ga ada ya yg sedetail dan sejago stylist dimari.. hik hik hik

  2. hahaha yuni shara!! kalo jadinya dragon ball nangis gue sik!! gue juga sempet pindah2 buat coba2, tony and guy bagus tapi kemalahan cingg… trus ada yang pijet kepalanya enak banget, tapi potongannya standar abisss.. eh ini udah bener2 nemu taunya pensiun, terus nemu lagi ehhh mau jadi chef.. kampreeet..

    tapi di melben bukannya banyak ya salon2 keren? temen gue rambut pendek langganan dia di melbourne central tapi gak tau dimananya hahaha.. btw, kalo plg ke jakarta, ke agus aja. salonnya blanco, di fx lantai 2. jagoan potong pendek super trendy and edgy (apeeelagi)..

Leave a Reply

