Postcard

Gue tuh anaknya manual (labor kali manual) abis. Suka banget surat-suratan. Paling hobby kirim2in temen2/sodara2/ponakan2 gue postcard. Kalo temen2 gue liburan, gue cuma minta oleh2 postcard, dan biasanya (alhamdulillah) begitu juga sebaliknya. Kalo jaman2 sahabat pena di lembar belakang LKS, gue akan tulis hobi gue: korespondensi. Sadisssss..

Nah, December kemaren adek2 sepupu gue pada keliling Eropa. Terus…

V: Kak, mau oleh2 apaan?

M: Hmmm kirimin postcard aja deh dari setiap kota/negara yang didatengin.

V: Yah, gimana caranya tuh? Gak ngerti lahhh.

M: Tanya Abang atau Sasha aja, pasti mereka ngerti!

V: OIYA! HAHA.. Sip!!

Lalu suatu hari di BB group keluarga..

V: Halo KakMar, ini udah beli postcard nih, pasti kakak suka banget, terus diapain nih????

Heboh dong oom tante gue pada jawab2in. Bokap gue ngerti banget nih anak kayaknya lost abis, dia cuma bilang, “Minta tolong orang hotel aja kalo kamu gak ngerti”. Udah dong. Harapan gue mayan tinggi lah. Soalnya suatu hari ada message di fesbuk, “Kak kirim alamat dong, bbku gak aktif, kirim postcard nih”. Beuhh pas baca message nya gue terharu biru abis dong. Ini anak bisa kirim postcard dr luar negri. Dari negara yang gak bahasa Inggris lagi!

Kemaren pas baru sampe, cerita2 soal liburan, lalu dia bilang…

V: Kak, kemaren udah beli postcard dari semua kota. Dikirim nya dari Jakarta aja ya, soalnya kemaren pas disana gak ngerti kirimnya gimana…

Rasanya gue pengen jawab gini…

—–____________—–

 

PS: Sodara gue adalah gadis manis berusia 25 tahun. Gue rasa pas praktek kirim surat jaman SD dia bolos. Yes😀 Gendok’ku iki emang sa’poreeee gak epeng nya!

Leave a Reply

