Soto

Intro:

Nyokap gue gak suka masak, lebih milih bersih2. Tapi bisa masak, gule encer nya juara se Puri Cinere (iyalah arabnya cuma dia doang). Waktu kecil gue itu dilarang masuk dapur sama nyokap, dengan alasan takut kecipratan minyak, kompor meledak, ada rampok (mana ada rampok masuk dapur cobaaa sik?!? rampok beras?). Waktu sma, kayaknya dia menyesal dengan keparnoan-nya jaman gue kecil, gue diajak pelan2 masuk dapur. Sangking stress nya gue gak tau bumbu dapur, kalo gue pergi suka di test. Gak boleh pergi sampe gue berhasil nebak bumbu dapur-sayur2an nya dengan benar (andai dia tahu, kalo di masa depannya anaknya akan kerja part-time jadi kasir, dan paling jago nebak buah dan sayur). Jadilah, gue, gak pernah suka masak. Takut nyalain kompor, masak indomie kalo bisa pake baju astronot, cuma bisa masak nasi (itu pun pas sampe Perth dipaksa housemate gue). Dulu housemate gue sangking bencinya dengan kecemenan gue di dapur, dia pernah ngejer2 gue pake panci panas biar gue keslomot sekalian.

Fast forward ke tadi malam…

Gue masak dong!! Risotto pake ayam, jamur dan brokoli. Cangcing!!! Bahkan si Xy sampe nambah, gue pun. Emang sik kita kelaperan abis main badminton, tapi dia biasanya kalo gue masak gak enak, gak dimakan (bangke emang). Lalu gue kirim lah foto laporan ke semua orang, termasuk nyokap.. Lalu..

Mar: Mah, adhe masak risotto loh.. Kece ya..

Mah: Widih.. Anakku sudah pintar, bisa masak SOTO.. Resep darimana? Bamboo? (bumbu instant)

Mar: MAH! Risotto loooh.. Itu loh semacam nasi Itali, yang lembek gitu…

Mah: HAHAHHA.. Oh gituuuu!!

Daaan, kesuksesan masak2 malam ini gak hanya risotto aja. Sambil masak, gue sempet bikin dip super yummy ala si Lee. Sour cream diaduk sama french onion soup. Caanggggih rasanya! Tapi harus pake crackers yang plain, karena rasanya udah kuat banget.

Yessss tahun 2012, domestikisasi dimulai! Jangan2 besok2 gue mulai berkebun lagi…

5 thoughts on “Soto

  1. waw, risotto kan susyeh.. non-stop ngaduknya pe-er banget kan? Hebring deh.. gue virgin deh masak makanan bulek. suami gue ga pernah mau dimasakin bulek.. katanya kalo makan bulek mending keluar aja, dipastiin lebih enak dr masakan gue.. kurkuma ajara ya

  2. Nad: hahaha gue curang pake risotto paketan sik, jadi ngaduknya gak seheboh itu haaha..

    Poppi: nyet yang boleh dipanggil Umi itu cuma almh Jiddah, sama Umi Elvi (sukaesih) nyet.. hahahhahahha

Leave a Reply

