Me Speak No English

Setelah beberapa lama kecewa dan semacam patah hati gara-gara kapster gue pensiun, lalu yg berikutnya beralih profesi, gue agak males potong rambut. Plus gue nemu trik untuk bikin rambut gue terlihat less-kriwil, kuncinya hanya di blow setiap abis keramas trus pake leave-on conditioner (yang gak harus dibilas setelahnya). Rambut gue semacam lumayan kece lah. Plus ada efek new-look gitu kan, biasanya pendek terus, sekarang agak-agak gone-wrong (btw gondrong tuh asal katanya dari gone-wrong loh! Coba wiki deh kalo gak percacya).

Tapi bombardir dari orang-orang terdekat semacam lumayan kenceng gitu untuk potong rambut. Nyokap semacam seminggu sekali ngirim foto2 potongan rambut yang keren (Siapa sik pembawa acara insert yang cepak? Nyokap gue kirim foto dia terus). Terus pas temen2 gue disini pada teror nanya tiap hari, “Nyet gak mau potong rambut ya?”. Pffffttt..

Akhirnya kemaren pas gue day off, gue nekat deh nyobain salon nya Clem. K3G semacam salon Korea/Jepang yang mayan murah dan super edgy katanya. Bayangin dong dulu Xy pernah nanya ke kapsternya, gimana cara blow rambutnya supaya agak keliatan wavy? Mau tau jawaban mas Korea nya apa?

Just blow it with your creativity…

Yaaaa gak? What kind of answer was that? Mindblowing abis gak? Trus gue memberanikan diri datang lah ke salonnya. Pertama2 agak takut sik, secara yang kerja disana Inggrisnya semacam patah-patah. Setelah baca Qulhu beberapa kali, lalu gue dipersilahkan keramas dan duduk. Yak, lalu gue nunjukin foto contoh rambutnya si Ginnifer Goodwin kan. Gue tambahin pesen sponsor, boleh samping dan belakangnya di shave…

*shave abis*

Boook gue baru mau bilang, samping dan belakangnya boleh di shave tapi jangan pendek2 ya. Ini diabisin!! Gue sempet squeaked mini gitu!! Mbak-mbak Koreanya ngeliat muka gue kaget, dia ikutan kaget, dan bertanya, “Why is it ok?”. Gue cuma ngangguk2 kecil dan sok cool, “Oh its fine, I havent cut my hair this short in a long time..”. Lalu dengan Inggris patah-patahnya dia menenangkan gue lalu gue mesem-mesem. Karena sebenernya seneng di shave, tapi selama ini gak berani. Oh my, gue berterima kasih atas inisiatif mbak nya yang langsung nge shave gitu aja *chicken dance*.

Kelar potong gue semacam shock mini (shock melulu sik ah), pendek bangettt!! HAHAY!! Semacam pengen kirim foto ke nyokap gak berani, takut dia jantungan, akhirnya kirim ke si Xy (yang ternyata lagi nonton footy di bar, lalu tereak kenceng bgt karena kaget abis hahahaha). Kirim ke Ta and ze gank, tanggapannya ok semua. Baiklah! Aku senang!!! WOOOHOOO..

Potong rambut, alis rapih, siap abis menghadapi dunia! *kepal tangan di udara*

4 thoughts on “Me Speak No English

Leave a Reply

