Besame Mucho

Selera lagu Jiddah dulu semacam cukup luas ya, Stevie Wonder’s I Just Call To Say I Love You (lengkap dengan gaya merem2 main piano, tangan gesture telfon di kuping semacam lagi halo-halo), lagu2 melayu Fatwa Pujangga – Engkau Laksana Bulan, sampe Enrico Masias, Gypsy King. Nah salah satu lagu favorit dia tuh Besame Mucho. Jadi dari kecil gue suka banget lagu ini. Versi apapun gue tetep suka banget. Terus pas Great Expectation keluar, adegan Finn belajar dansa sama Estella juga pake lagu ini. Semakin kesengsem.

Segala versi Mantovani, Luis Miguel, Andrea Bocelli, semuanya kece lah pokoknya. Tapi versi Cesaria Evora mungkin paling enak kali ya. Secara ada terompet di background, smooth bener. Auranya paling pas. Duileeee dipas-pasin kali? Kalo kata sepupu gue pas buat sore-sore minum champagne sambil makan combro -__-

Tapi yang paling lucu, tiap gue denger lagu ini, yang kebayang adalah…

Ada laki-laki sendirian di kastil, duduk minum red wine. Lagi main2in alat2 tajam gitu. Adegannya di ruangan semacam kamar mandi bukan, kamar biasa juga bukan, mungkin semacam laboratorium underground ya. Terus dinding nya tegel antara putih atau biru awan muda banget. Ruangannya ada mayat perempuan masih lengkap pake baju tapi bagian perutnya semacam lagi dikulitin atau di otopsi gak ngerti. Lalu si laki-laki itu lagi duduk istirahat, minum wine nya, sambil merem2 dengerin Besame Mucho ini. Abis itu balik lagi ngerjain si mayat perempuan tadi sambil senandung pelan2 ngikutin lagunya..

Mungkin ini efek kebanyakan main Mystery Case Files yang edisi mana lupa, tapi scene nya pas banget sama scene bayangan gue tadi.. Hmmm..

Salah banget ya bayangannya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s