NKOTBSB

Huzzzaahhh!! Akhirnya yang dinanti2kan datang juga!!! Secara beli tiketnya dari tahun lalu yah, terus sampai lupa, inget lagi, lupa lagi, sampaaaii inget lagi!! Nah terus konser nya kan Selasa kemaren, jadi dari Jum’at malem gue udah freshen up my memory lah. Mulai pasang-pasang lagi, ternyata koleksi lagu2 gue kurang, akhirnya gue download dong greatest hits compilation. Terus sengaja banget nge google setlist mereka, terus playlist gue, gue bikin semirip mungkin ahahahah. Freak! Ternyata gue “tanpa sadar” afal lagu2nya dong, meski yang gue gak suka pun gue afal. Ini mungkin efek kebanyakan nonton MTV pas smp ya? Secara dulu kan waktunya banyak banget, sempet banget deh ngafalin lirik2 lagu..

Selasa sore gue udah seneng banget soalnya pulang cepet kerja, jadi sempet tidur2an istirahat, banyak minum air putih, jaga-jaga kalo serek gitu kan. Euphoria nya tuh udah ngaco bgt, nyanyi2 sendiri dirumah sampe tepuk tangan kayak udah di konsernya gitu lah. Gue rasa housemate gue sampe enek tapi diem2 aja. Belom lagi kabar burung nya kan Kevin ikutan world tour ini! Aslik pas dikasih tau itu sampe sebelom konser gue sampe senyum2 gak karuan, secara dari BSB yang gue plg suka Kevin ya. Pas mau dijemput sama si Kak Ira, gue sempet dong main BSB trivia..

M: Gilak gak sabar gue, Kevin ikutan loh kak!!

I: Boong lo?!?! Kan dia udah keluar!!

M: Serius kemaren gue baca berita nya MTV

I: Iya Kevin tuh manly bandel gitu ya.

M: Eh tapi dia sweet loh aslinya, sopan santun gitu, kerja di Disneyland jadi Aladdin *taek gue tau aja lagi*

I: Hahahaha iya kan dia ketemu istrinya pas di Disneyland *anjrot terus gue juga tau loh*

M: Eh terus lo pake baju apa?

I: Taek ribet, sweater doang, gue yakin gak ada laki2 yang nonton hahaha jadi gue males dandan..

Taeekk abis.. Sepanjang perjalanan kerumah Ochel bahasannya cuma Kevin, Howie, Jordan, yang lain gak eksis di mata kita hahahaha. Akhirnya jam 730an cabut ke Burswood Dome, sengaja skip opening act nya Johnny Ruffo, meski tampan tapi gak bisa nyanyi. Ternyata ada alasan di balik skip opening act nya, karena peserta mayoritas ibu2 jadi harus nunggu anaknya pada tidur dulu baru bisa pada pergi. Hahaha.

Jam 8an sampe di BD, lalu jeng jeng jeng setelah muter2 nyari tempat duduk kita, terus kok ditutup? Ternyataaaaaa kayaknya sik konsernya gak begitu laku, jadi tempat duduk kita (yang asalnya tiket plg murah dan paling belakang), dipindahin ke depan panggung. Cuma segrup di belakang VIP!!! OMG!! Itu deket banget sama panggung parah!!

Akhirnya jam 830 mulai dong, diantara kegelapan, ada siluet laki2 bejejer2. Gue dengan gegap gempita sambil tereak2 diem2 ngitung ada berapa orang, TERNYATA CUMA 9!! CONFIRM KEVIN GAK IKUT.. BANGKE!!! Terus gue sangking kecewanya, ngambek, nangis pelan2 terus gue keluar venue.. Gue mau pulang aja *draamaaaa* hahahah. Gak deng.

Meski gue udah google setlist nya, tapi tetep suka kecolongan gitu karena udah janji ngerekamin buat sodara gue. Tiba2 lagi nyanyi intro terus gue jerit2 ngambil telfon ngerekam hahahha. Tapi serius sik.. Secara musikalitas mah ya elah, ini konser becanda banget haha. NKOTB udah pada tua gitu kan emang, dance nya udah gak pakem2 amat. Apalagi Jonathan. Kasian si Jon, semaleman pada ribut karena Jonathan yaaa saudara2, gendut!! Keliatan banget gak jaga badan. Perutnya gede, semacam beer belly. Padahal terakhir gue baca, dia tuh pacaran sama instruktur fitness loh? Yang lain kan pake singlet, berotot, dia doang yang pake V neck terus dance nya kadang suka telat, mukanya bete. Kasiaaann.. Kayaknya kepaksa banget ikut, mungkin dia BU kali ya? *pengertian*

Jordan tuh emang gak ada matinya sik (dia first international crush gue btw, kalo lokal si Onky, taek ah). Emang keliatan udah menua banget, tapi suaranya tetep prima bok. Si Donny mah ya gitu2 aja ya, nyanyi nya standar2 aja, ngerap2 dikit, tapi wibawa gitu kayaknya. Nah Joey nih, gue dulu tuh gak suka banget karena suaranya cempreng, eh sekarang, OMG!! Effing hot no?! Gue bener2 lgs berpaling sik dari Jordan ke Joey. Yang paling kasian si Danny Woods sik, secara fans nya gak banyak2 amat. Sekalinya ada, bawa poster gitu “Danny Woods you are my hall pass”. WHAT?!?! WHY??!? Hahahahaha. NKOTB pecah banget tapi pas If You Go Away.. Jordan canggih lah pokoknya.

Terus kan nyanyinya ganti2an gitu sama BSB nya, hahah kalo sering nonton konser2 mereka jaman dulu kayaknya kan canggih banget, kostum, dance dan segala macem (apa itu trend konser boyband 90an ya? Harus OTT semuanya), sekarang? Boro-boro!! Kostum nya standar abis dan dance nya juga kayak line dancing gitu lah. Tapiiii.. Oklah buat nostalgia. Bener-bener kayak giant karaoke fest. Paraahh.

Meskipun ada beberapa lagu yang yang gue gak suka-suka amat (tapi ternyata afal mati). Nah konsernya itu kan duduk semua ya, tapi tetep pas mulai lgs berdiri. Terus tengah2 nyanyi gitu mereka turun dong ke penonton!! Tapi sayangnya, pas itu pas lagu Shape Of My Heart, jadinya gue gak bisa rekam yang bener dong ah!! Nah pas lagi turun ke penonton itu ya, semua orang heboh rusuh bgt lari/lompat di kursi, kebetulan pas tempat duduk gue kebagian Nick Carter lewat2 di belakang kita. Anjrot, dari deket bule keju abis tuh orang, ekuivalen sama sahabat2 Dahsyat Jakarta lah pokoknya ahhahaha. Tapi si Ochel sempet lah nepuk2 pundak nya. Gue mau ngejer males, secara lagi ngerekam, tapi tetep kepo mau liat, akhirnya video gue pun udah kayak Blairwitch Project gitu, kamera goyang gak jelas ngadep kemana tapi suaranya jelas abis hahahahaha.

Sempet sebel kecil karena pas All I Have To Give itu dinyanyiinnya “gak serius” hahaha. Tapi gue puas banget sik, karena pas I Want It That Way itu perfect abis. (Menurut gue Holy Grail nya BSB tuh tiga lagu diatas tadi, kuncian pas karaoke). Tapi bener ya, gak ada Kevin tuh mereka keliatan loh jomplang suaranya. Karena kan Kevin suara rendahnya tuh, jadi beberapa bagian yang Kevin mustinya nyanyi tuh diganti Howie kadang kan tapi ya kurang hacep lah. Baru di lagu yang gak ada Kevin nya performance nya mentok. Jieee gue sok2 pakar musik abis ngomentarin suara orang hahahahaha.

Tapi beneran, konsernya jangan diharepin buat mereka nyanyi2 yang super merdu gitu, karena umur gak boong, nafasnya udah ngos2an. Dance nya juga ya model goyang2 bahu sinkronin sama kaki lah. Hahaha. Tapi buat ngarepin nostalgia mah dapet banget. Secara ngefans dari SD-SMP-SMA terus lagunya terus2an dinyanyiin karaoke (sampe afal mati suara 1, 2 nya dimana), terus akhirnya ngeliat secara langsung itu beneran star struck abisssss!! Gue sempet deket banget sama Donny Wahlberg, tapi karena gue lagi ribet ngerekam, jadi gue “cuma” semeter sama dia, gak bisa deket, karena rusuh abis.

Harus diakuin sik, NKOTB suaranya jauh lebih sinkron daripada si BSB, lebih kejaga gitu. Mungkin karena Kevin juga gak ada ya *tetep dibawa2*. Huhuhuhu. Terus gue baru sadar kalo si Brian BSB itu sipit banget ya.. Apa dia lagi sakit mata? Emang sik lampu sorot nya tuh kenceng bgt jadi dia kalo nyanyi dan disorot, keliatan gitu matanya kicep2, pengen banget gue pakein kacamata item biar tenang deh. Semenjak gue sadar gak ada Kevin akhirnya gue berpaling ke Howie, tapi.. Pas dia ngomong, anjrot suaranya gak sinkron, cempreng mamen!! Tinggi abis suaranya hahahaha. Dan Nick Carter yaaa buset deh tuh orang alay abis. Tengil banget, berasa nya ganteng banget kali ya? *kalo agak ada nada sentimen, maaf ya, gue dari dulu gak suka bgt sama dia soalnya*. Terus tiba2 pas udahan konsernya, mereka nyanyi rame2, dia buka celana dan pake celana dalem doang —-______—-. Kalo badannya bagus ya dimaafin deh, ini udah gendut terus putih bgt kayak ayam potongan beli di Coles. Aslik gak enak dipandang mata!

Anyway.. Cukup komplennya hahaha. Pokoknya gue udah merasa salah satu bucket list konser gue abis. FooFighters. StevieWonder. JustinTimberlake. Maroon5. TheKillers. MajorLazer. Tinggal nunggu MEW sama NSYNC konser reuni (serius deh gue pengen bikin petisi international, pasti banyak kan yang mau banget). Abis itu udah kelar idup gue. Tenang damai aman sentosa!

Sekarang gue masih belom bisa move on dong, playlist ipod masih setlist konser kemaren, ngetwit nya masih lirik2 lagu, kalo lg bengong di jalan cekikikan sendiri nonton video yang background suaranya suara cewek2 tereak2.. Hohohoo..

Thank you NKOTBSB, you made the 6yo and 14yo inside me super ecstatic last night!! It was a blast!!!!!

Say JORDAAAANNN!!!!

 

Leave a Reply

