Kokomo

Random daily ramblings:

Gue baru puasa pertama hari ini, untungnya kerja dari rumah seharian. Jadi aman terkendali. Tapi masalahnya gak pernah gue sekalap ini. Begitu buka lgs minum teh, makan nasi goreng ayam jamur udang telor yang kemaren bikin. Kirain udah kan. Dilanjutkan dengan satu strip coklat, apel, terus nambah nasi goreng lagi, ditutup dengan es krim. Tapi sekarang gelisah, ngeliat temen gue makan crackers, gue lgs kebayang kayaknya dipakein nutella enak ya? Dan sekarang lagi ada tiga mangkuk ketan item joget2 muterin kepala gue. Har har har.
Ini problem yang level dewa sik gak pentingnya. Jadi gue tuh lancar2 gak gitu deh ngajinya. Lancar bisa baca, tajwid agak kurang. Segala Izhar, Iqlab gitu2 gue kurang piawai. Dulu si pas sd jago ya, sekarang berhubung jarang praktek jadi agak kagok. Demi menyiasati problem nya, gue minta dibeliin Qur’an yang tajwid nya warna warni gitu sama nyokap. Jadi kalo ada Izhar misalnya, ada strip merah, Iqlab strip ijo gitu. Kalo kata nyokap kan gampang ya, tinggal inget warna aja, doi malah sekarang kalo baca pake Qur’an biasa suka ada krisis pede katanya -_____- Masalahnya sekarang buat gue, ngafalin warna!! Hahahaha.

Shift gila2an 17 hari nonstop officially berakhir hari ini. Mustinya berakhir Jumat, tapi Miyagi bilang kerja dirumah aja hari ini *tembak confetti ke segala arah*. Nikmatnya bangun ngulet2 santai bengong2 mini itu luar biasaaaa brah!!
Lalu lalu, prakarya gue di dapur mulai meningkat nih. Jadi suatu hari housemate gue pergi nginep, lalu udah malem, gue laper tapi belom belanja bulanan. Adanya ikan Basa (ikan patin kalo di Indonesia), dan jamur di kulkas. Akhirnya gue telfon housemate gue nanya apa yang gue bisa bikin dengan bahan ini. Dia menyarankan gue bake aja, pake bawang putih, mentega, garem merica. Lalu tabur2 sautéed mushrooms diatasnya. Voila! 20 menit juga udah jadi. Whoaaaa!!! Tentunya lebih enak lagi pake nasi. Terus gue masak besoknya buat sangu makan siang, dan gagal, karena gue makan saat itu juga -____-

Nah dengan kemajuan prakarya di dapur, gue mulai tertarik sama barang2 dapur nih. Kemaren beli pisau roti (biar roti gue kalo pagi2 bentuknya gak abstrak lagi), dan pisau daging. Sebenernya beli karena warnanya sik (plus diskon), hampir kalap beli semua warna hahahaha. Terus sampe rumah gak sabar buat make kan, whoaaa efek pisau tajam buat masak tuh bener2 ngaruh ya. Motong ayam gak frustrasi lagi loh!! *muter2in pisau*

Malem Minggu kemaren nonton The Vow, lalu pengen kepruk Rachel McAdams karena siapa coba yang bangun2 punya suami Channing Tatum terus menolak? SI A PA??? *banting remote tv*

Udah dua malam pending nonton Batman, karena.. Gak mau kelewatan finale MasterChef! GO ANDY!!!!!

Lanjutan masak2 memasak jadi lebih concern lagi sama kesehatan, mulai merasa bersalah kalo makan junk food (ke ef si apa kabar sik?). Kalo gak makan buah / sayur sehari rasanya shitty abis. Terus gue liat website ini, dan setelah cek bebi cek, gue lumayan sehat. Butuh exercise aja buat mempertahankan katanya. HOKAY!

Lalu lalu lalu so far so good, ulang tahun pertama dalam 3 tahun setelah Lebaran. Berarti bisa trinken2 nih kita?

Mari tidur ya mari tidur, besok jangan bablas sahur looooh.

2 thoughts on “Kokomo

  1. Mbaaaaaak….
    Ngomong2 soal ngaji itu yaaah, ternyata aku tak sendiri, memang benar kata2 org2 tua lancar kaji karena diulang :))))
    dan gw pny masalah sama dgn lo, jaman sekolah dulu kalo baca qur’an lancar jaya deh tajwid, dan teman2nya dilahap naaah sekarang tiba2 lidah kelu aja gitu😦 keliatan banget udah jarang buka qur’an.

    Truuuus lanjut yg THE VOW, mengkhayal punya laki setampan dan sesetia channing tatum… bakaaal dipeluk terus itu maaaah :p

    1 lagi ttg Batman… buruan nonton deh supeeeer seruuuuuu, aku justru terpesona dengan anne “catwoman” sempurna sekali dia🙂

    Selamaaat puasa mbak🙂

Leave a Reply

