Time Travel

Emang bener ya kata orang tua, sebelum tidur itu emang mustinya baca doa atau baca cerita2 Nabi (saelah mentang2 bulan puasa). Jadi kemaren gue tidur agak malem, karena ngejer ngirim kerjaan. Sambil kerja gue baca2 soal top 20 time travel movies gitu deh. Nah emang gue agak gampang terpengaruh kan anaknya, lalu tadi malem gue mimpi heboh banget. Gue agak lupa alur mimpinya karena kepotong kebangun beberapa kali.

Jadi gue dan temen-temen gue (yang gue gak inget siapa, tapi ada 4 kayaknya), liburan di suatu apartemen. Mirip2 sama apartemen yang super duper fancy di South Perth Esplanade. Terus kita heboh sendiri, tapi ternyata kolam renangnya share sama seisi gedung kan. Lagi siap2 berenang, kita sambil kenalan2 sama tetangga kan. Terus entah gimana (mungkin gue skip karena kebangun), kok gue dan salah satu temen gue berantem kecil gitu, jadi gue dicuekin dong? Terus gue pikir ah udah deh ah, liburan juga, bodo amat. Eh tiba-tiba temen gue nemu suatu buku novel gitu. Ceritanya tentang diary gadis berjilbab yang dulu tinggal di apartemen ini tahun 1960an. Dia udah meninggal apa hilang gitu gue lupa. Jadi kita harus baca novelnya untuk mengerti apa yang sebenernya terjadi sama dia. Semua lgs semangat main detektif2an kan, yang keren waktu gue baca novelnya itu, adegannya gue kayak lagi nonton apa yang lagi terjadi di tahun 1960an sama si gadis berjilbab itu!! Semacam gue time travel ke tahun 60an. Lengkap dengan semua interior apartemenya pelan2 berubah jadi kayak waktu tahun itu!! Magic!! Terus udah panjang2 baca, kita akhirnya mau ngadain pesta gitu buat menjebak orang yang ceritanya terlibat di hilangnya si gadis ini, terus lagi mikir2 gimana.. Tiba-tiba..

Image from here.
George Clooney muncul di samping gue, bilang gini, “Eh kita dress up aja yang glam, kita bilang ini charity party nya Harpers Bazaar, terus pasti mereka percaya, secara ada gue dan kita rapih2 gitu..”

Gue inget banget dia ngomong nya gitu, bahasa Indonesia, tapi tetep dengan senyum manisnya doi, gue bengong dan cuma berkata.. “Dude…”. Dalam hati gue kenapa sik dia oportunis dan berasa keren bgt (ya abesss Mar?). Sambil mikir juga kenapa ada George Clooney diantara kita!!!! HOW?!?!

Terus gue kebangun karena telfon gue geter2 email banyak banget yg masuk.. Kamprettt! Kenapa George pake ngomong bahasa Indonesia, pake kata “secara” segalaaaa!!! Hahahahaha..

Jadi pesan moralnya, malam ini gue mau baca yang banyak soal Brandon Flowers ya, kali2 kebawa mimpi cing!

2 thoughts on “Time Travel

Leave a Reply

