Parklife ’12 (amateur) Review:

Parklife ’12 (amateur) review:

Chiddy Bang
Kelewatan karena harus absen dirumah boss, katanya mau meeting, eh taunya bbq an rame2 sekeluarga doi? Kelewataaan Chiddy Bang deh:/

Plan B
Berhubung cuma tau 2 lagu (pas banget dua lagu itu juga yang jadi pembuka dan penutup) jadi nonton dari jauh aja sambil duduk2 santai. Soalnya 36 derajat gitu ya meski udah sore. Tapi bagus sik performance nya. Sama persis kayak di albumnya. Padahal ngerap nya sambil loncat2 dan lari2 seputeran panggung. Stamina ok bgt!

Jacques Lu Cont
The most underrated performer of the day. Pas dia main, crowd dengan panggung nya sepi aja gitu. Dengan niatnya gue maksa C ikut maju ke depan, dan yesss.. Posisi pas banget, bagussss banget dia mainnya. Coba aja udah gelapan dikit pasti lebih seru. Jadi gue tau dia gara2 dia remix Mr. Brightside nya The Killers, dan ternyata semua lagu2nya yang dia bawain hari itu bagus2 sik. Smooth banget transisinya, pace nya juga pas. Lewat lah segala Calvin Harris! Cih! Dan harus lagu terakhirnya Mr. Brightside.. Woop Wooooopp! (Btw, The Killers’ Flesh & Bone juga di remix sama dia, mulai berkumandang dimana2).

Chairlift
Pindah panggung, bosen😛

Labrinth
Intro: gue sebenernya cuma tau satu lagu – Earthquake, dan udah sebel bgt sama lagunya, karena diputer 10x sehari sama radio2 sini. Jadi setelah kebosenan Chairlift kita masuk ke tenda kecil, pas banget dia baru mulai perform. Moodnya pas banget, mungkin kombinasi pas yah: rame banget, berusaha nyusup2 ke crowd takut ilang kejer2an, efek lampu yg keren bgt, dan intro lagu Climb On Board diulang2 bergema2 kayak berlapis gitu. Lgs ngefansss!! (murah). Akhirnya stay deh di tenda itu. Mayanlah 40 menitan dia perform. Sealbum dinyanyiin kayaknya. Drum&bass tapi ngepop gitu ya. Bagussss banget! Dan pas lagu terakhirnya, Earthquake.. Kelar deh.. Dari mulai intro orang2 udah tereak2, dan semua nyanyi2 afal sepanjang lagu (termasuk gue, ya iyalah afal, 10x sehari dengernya), Labrinthnya tinggal nyodor2in mic doang aja gitu. Dia cuma senyum2 kesenengan joget2 di atas panggung.

Tame Impala
Konon katanya kan dia aliran psychedelic gitu yah. Emang sik visual di panggungnya itu cocok diliat buat bengong2 gak jelas. Tapi gue gak begitu ngerti lagu2nya. Kalo dipikir2 kayak scoring film Indonesia tahun 70an gitu lah. Adegannya Anton lagi kejer2an sama Rita dibawah hujan, abis putus gitu deh ceritanya (siapa Anton? siapa Rita?). Random fact: gitarisnya dulu kerja di Fila Harbour Town (mall tempat gue kerja toko sprei) loh!! Konon katanya yang dulunya kerja di HTown memiliki potensi untuk jadi artis di masa depannya. Ada amien disini? AMIEN!

Passion Pit
NAH! Yang ditunggu2. Berhubung gue suka mereka kan baru2 ini nih, jadi gue google lah setlist mereka pas konser2 sebelumnya. Biar siap dan selangkah lebih maju gitu. Biar bisa nyanyi sik tepatnya. Jadi gue sekalian ngafal2in lagu yg gue suka. De bes nya pas Constant Conversations dong, karena gue udah khatam, jadi pas bagian orang cuma bisa oo ooo ooo.. Gue bisa nyanyi bagian yang panjang (kompetitif tidak pada tempatnya) sambil merem2 menghayati. Hahahahaha. And endingnya pas banget Sleepyhead. Lalu keluarlah kertas krep warna warni yang ditembak dari bawah panggung. Bagussssss banget lah si PP ini. Performance nya tanpa cela!

THE PRESETS
Inilah alasan gue nonton Parklife. Gue mau lagi hidup dalam penyesalan dr tahun 2009 (dramaaa deh ah). Jadi setelah semedi 3 hari akhirnya gue memutuskan beli tiket! Cuma 5 hari sebelom konser. MEPET! Anyway, setelah PP kelar, kita lari2 pindah ke panggung utama. Pas lah cuma 10menit jeng jeng jengggg!!! Aaaaaakkkk… Tapi tapi tapi, gue juga google setlist nya kan, terus gue kecewa mini. Karena lagu2 yg dibawain gue gak begitu suka semua. Lagu album baru semua, terus yg gue suka gak ada dong. Jadi pas konser gue nya excited tapi gak gimana gitu (gak excited ndasmu Mar!). Eeeehhh tapi terus setlistnya BEDA!!! Aaaakkkk!!! Semua lagu dari album Apocalypso dibawain!! Diaransemen beda, jadi kayak beat nya digabung sama lagu2 baru. Jadi pas mulai tuh lo kayak ngerasa kenal tapi gak kenal sama lagunya. Tengah2 lagu terus baru deh ketauan dan mulai aransemen lama. Cinggg!! Terkejut banget looh. Terus semua lagu album baru nya dibawain dengan aransemen asli, kelarnya pas Fall. Yasalaammm surprise bgt, karena di Sydney gak dibawain!! Terus gue dengan dramanya nanya ke temen gue, “Gue boleh nangis gak sik?”. Dijawab dengan galak dong, “Gak boleeeh ah, malu taukkkk”. Jadi ya udah gue lompat2 aja deh hahahha. Sejam lebih lah The Presets main. Itu bener2 deh, explosive bgt performancenya. Amit2 jabang bayi lah pokoknya. Dan satu pesan moralnya: thou shall not attend The Presets’ concert sober. Kentang!

Robyn
Kelar TP, masih euphoria loncat2, mau ke pintu keluar ngelewatin panggungnya Robyn. Akhirnya demi “pernah nonton”, kita nonton selagu. Pas banget yg gue tau, Hang With Me. Ya ampun nih orang cantik banget yaaa!! Sayup-sayup pas gue jalan keluar kedengeran dia lagi nyanyi Dancing On My Own, pas gitu liriknya “So far away but still so near..”. Passsss banget ya hahahahha.

 

Kelarlah penyesalan dari tahun 2009 itu. Kalo ketemu sama The Presets kayaknya gue akan sebah (cium tangan) tanda hormat deh ke mereka. Parah nih orang2. Mabrur banget lah Parklife 12 ini. Bucket list berikutnya: klo TP konser sendiri, harus nonton. Mau seribu badai topan menghadang, harussss nonton!

5 thoughts on “Parklife ’12 (amateur) Review:

  1. aaaah mau nangis sangking pengennya…3 terakhir yang disebut makin membuat hati teriris2! Senangnya bisa nonton (kl gue jadi lo, paling ga gue bisa mati dengan lebih tenang lagi kl uda ngelewatin pengalaman ini)…AMIN untuk jadi artisnya😛

  2. Maris, perasaan “gw boleh nangis gak sih?” itu juga kerap kali muncul deh saat gw nonton band kesukaan… Tapi juga selalu tertutup hengsiiii… Padahal pengen nangis banget deh.. Nangis doang deh, janji gak pake pingsan😆

Leave a Reply

