East Coast-ing!

Setelah kerja rodi dua bulan terakhir ini, plus pindahan, plus renovasi, plus plus plus.. Liburan bareng anak kecil emang kurang ideal sik. Apalagi anak Arab, mbengiiiiillllll!! Tapi namanya juga liburan gratis masak ditolak. Plus bisa ketemu sahabat2 gue yg udah pindah ke Melbourne, jadi ayolah mariiiii..

Skenario standard liburan 4 hari kemaren…

Pagi: ada balita masuk kamar sambil, “Harooo haroooo.. Moningg.. Asaaa, Assaaaa baba Asaa, wowo yuk wowo…” (dibaca: Halo halo good morning, Tante Marisa, tante Marisa bangun tante Marisa, foto yuk foto…”). Pertamanya diawali elusan di pipi, kalo gue nya gak bangun, lalu dicium lalu digigit atau dikeplak dong pipi gue! Kampret! Untung lo lucuuuuu yaaa. Setelah siap2 gak kelar2 kayak rombongan circus, nyari kopi buat gue sepupu gue dan ipar gue biar otak nya pd jalan.

Siang: kelar sarapan lgs buka peta, keluarin list apa aja yang bisa dinikmatin anak2, terus datengin satu2. Ternyata gue diajak selain untuk menjadi #monstersitter, juga untuk bikin plan sehari2. Loh loh loh. Janjinya gak begini kan hahaha. Akhirnya trip ini seimbang lah, museum, gallery, playground buat anak2, lalu orangtuanya juga pada dapet retail therapy trip!

Sore-malem: temen2 gue jam 4an udah pada kelar kerja jd lgs teror telfon2 ngajak ketemuan. Gue biasanya lgs pamit misah ketemuan, dilanjutkan dengan endless trip of coffees food and alco. Dari piknik pinggir pantai (yg lagi super windy akhirnya cuma tahan sejam), nonton band reggae, vodka tasting, kunjungan ke cafe2 hipster sekalian buat nyela, makan kue di Hopetoun, dan lain-lain. Huuu sayang cuma 4 hari 3 malem. Jadinya kentang, dan jetlag nya gak kelar2.

Meski 4 hari, 3 malem doang, mayan sukses lah tripnya. Meski gue ngomel2 mulu ke keponakan gue sepanjang 4 hari itu, efek dibesarin teror militer sama nyokapbokap kayaknya jadinya begini ahhaha. Ngeliat anak kecil rewel nggerendeng lgs spanneng. Tapi tadi pagi gue kangen dibangunin barbar ala El. Terus gue lgs kangen, telfon ibunya, terus ipar gue bilang, El tadi pagi bangun lari2 ke luar tereak2, Asaaaa.. Assaaa mana Assaaa??? Hahahaha. DRAMA!

Oh well, Melbourne.. You’re such a beauty.. Taun depan, kunjungan harus lebih lama! Nantikanlah!

 

Leave a Reply

