Bang!

Random ramblings:

2013 kalo kata orang2 harus mulai with a bang. Sementara gue dimulai dengan malas2an. Tahun 2013, percis di tanggal satu udaranya berubah. No more heatwave. Tanggal 1 itu adem luar biasa, kayaknya orang2 juga jadi adem emosinya. No more cursing fest, semuanya tenang aman terkendali.

Berhubung ada yang mau balik lagi ke Melbourne, jadi katanya harus dimanfaatkan quality time bareng. Baiklah, jadilah tiap sore mantai kita, atau masak2 santai sambil dvdan ngalor ngidul, nyari cafe yg udah buka liburan taun baru. Belom lagi Jumat kemaren si Cumi ultah ke 30. Tadinya mau dinner lalu trinken2 santai, tapi akhirnya dikasih surprise yang cukup “big bang” yang akhirnya malamnya jadi panjang banget berlanjutnya🙂 Yang ulang taun tadinya galau turning 30, jadinya turning 30 and dirty huahahaha. Semua pulang ke Tuart Hill dan baru tidur pas matahari terbit.

Lalu entah ide siapa untuk say yes janjian sama O dan Ca jam 8 ke pantai Sabtu paginya. Yang jelas, pas dibangunin itu rasanya kayak kepalanya di injek2 anak2 sekampung. Duh. Perjalanan ke pantai itu surreal bgt, antara tidur2 ayam di mobil. Datang ber6. Sampe pantai panassss banget padahal baru 830 pagi. Mana ada lagi ada event jadinya lagu doof2 kenceng bgt pagi2 itu. Rasanya kayak belom pulang dari trip semalem. Mukanya kusut semua kena matahari. Rasanya sampe pusing bgt kayak heatstroke. Yang lain udah lari2 berenang ke laut. Ombak kenceng bgt, banyak surfer. Feeling gue gak enak, udah deh gak usah berenang. Soalnya badannya masih gamang, tidur cuma 4 jam, kepala masih tengleng. Main2 air aja, skrg mending tiduran dulu bentar. Apalagi beberapa hari sebelomnya, gue lagi heboh2 berenang, kesangkut ombak gede bgt, keputer2 tiga kali terus keseret bolak balik, terus baru terlempar ke pasir. Rasanya masih gak pengen bgt. Sementara Ch, S, Ca, O pada heboh berenang jauh bgt. Si Ca ini sebenernya lututnya lagi cedera jadi gak boleh jauh2. Yaudah deh gue santai nemenin Cumi yg emang gak pengen berenang.

Lagi asik2 bengong, tiba2 sirene bunyi macam Silent Hill gitu. Tapi ini bukan pertanda zombie, tapi shark warning. JENG JENG JENG. Dan ada 3 helicopter muter2 diatas. Ya emang sik lg jaman shark attack, tapi ya kirain kan di berita doang, mana pernah ngalamin sendiri gitu kan. Terus jadi life saver nya heboh nguing2 di speaker, menghimbau orang pada berenang balik keluar. Sementara tuh surfer2 masih aja nyantai berenang2. Terus gue memantau keadaan sekilas, oh si 4 anak ini udah pada berenang balik, cepet bgt berenang nya, kayaknya pada panik denger sirene. Gak lama ombak kenceng bgt kayak 4 kali berturut2. Ch sama S dah sampe ke pinggir pantai, terus gue ngecek apakah Ca dah sampe, karena lututnya. Meski dia strong swimmer tapi lututnya mengsle gitu, terus ombak kenceng. Eh bener kan, C sama O kegulung ombak. Gue liat jauh rambut keriting Ca ngambang berusaha naek2 tapi keabisan napas. Anjrot. Sementara O masih di tengah2 tangannya naek2 ngasih tanda minta lifesaver dateng.

S sama Ch lgs lari2 ke life saver. Tapi kayaknya lifesaver yg datang secepat kilat cuma di Baywatch dan Bondi Rescue cin! Karena ini life saver yang di pinggir pantai cuma 2, sisanya, naik jetski entah kemana, ngasih warning para surfer. Akhirnya karena senewen, gue dan S lari2  lalu berenang nyamperin Ca karena dia masih relatif deket. Gue udah komat kamit bismillah qulhu segala, berdoa jangan sampe kita kebawa ombak, karena gue dan S sama skali bukan strong swimmer. Kebawa ombak ya wasalam kakakkk. Beneran kebawa ombak dua kali, untungnya kecil, akhirnya nyampe pasir, gak peduli lutut, gue sama S geret Ca asal abis. Eh yg di geret sambil sesek2 nafas masih loh sempet2nya benerin bikin yg mau copot jadinya bikin proses pergeretan susah! Nyetttt! Gue sampe ngomel2, dont fucking worry about it mateeeeee duileee. Hahahaha. Udah sampe pasir, dia panik liat O masih di tengah laut. Eh dia mau lari berenang nyelametin O. Hadeeeeeeh!!!! Akhirnya gue beneran geret deh udah udah, itu udah ada yang nyamperin. Daripada masuk berita 4 gadis muda tenggelam di Scarborough beach kan ya???

Pas gue dan S heboh lari2, tnyata Ch lari sana sini panik nyari life saver, akhirnya dapet juga buat nyamperin si O. Untungnya ada bapak2 di deket O, jadi dia bantuin megangin O yg udah keabisan napas gak kuat. Untung bangettt itu, ditemenin karena pas disamperin life saver aja mau naik boardnya kebawa ombak berkali2 dia gak kuat naik dong. Duh pas liat adegannya itu darah gue turun ke kaki semua. Lemes bukan kepalang. Semua orang pucet cet cet cet😦 Akhirnya O sampe juga ke pantai, lalu pecah deh nangis kecil si Ca. Sementara gue Ch sama S bengong shock masih kaget. Dan semua kejadian itu cuma 5 menit! Rasanya kayak seabad!!!! Campuran minum air laut banyak bgt, sesek napas, lemes keputer2 ombak, takut mati, semua jadi satu. Setelah cek bebi cek semua gak papa akhirnya baru deh tenangan dikit. Akhirnya diputuskan untuk duduk2 berjemur lagi, gak ada yg bisa ngomong masih diem aje. Cumi yg selama semua kejadian tnyata ketiduran (-_-), heboh luar biasa merasa bersalah… Kita mikir mau berenang lagi masih trauma, gak lama sirene nya bunyi lagi bolak balik 4 kali. Lalu pd sibuk ngomel soal life saver yg lama bgt, dan kenapa sik nih pantai gak ditutup aja hari ini, secara sirene bolak balik gitu? Kentang bgt!

Akhirnya diputuskan mari sarapan di cafe deket sini. Sampe cafe baru deh pada heboh menceritakan cerita dr sudut pandang masing2. Semua sepakat bilang, mereka pada tenggelem karena pada berenang panik denger sirene. Bayangan ada shark itu bikin parno bgt, makanya pada buru2 berenang gak liat ombak. Padahal kalo biasanya, berenangnya kan pake strategi, nunggu ombak kelar baru lanjutin dulu. Ini begitu denger sirene berenangnya pada rusuh, pantesan cepet banget keliatannya!! Si Ch malah bilang, ini pertama kali kebawa ombak sampe semuanya blank, gelap, takutnya udah gak santay lagi, untungnya dia maksain berenang buru2 makanya cepet bgt sampe pasirnya. Si Ca sangking shocknya emosi naik turun terus akhirnya mblaarrrr pecah nangis lagi. Akhirnya udah deh kita alihin isu bikini hahaha. Jadinya malah ketawa2 karena cerita si Ca heboh benerin bikini pas digeret. Dan sepakat, kita gak akan pernah berenang ke Scarborough beach lagi. Udah cukup sekali deh yah. Besok2 kita ke Swanbourne aja, nudist beach, udah dehh meremin aja hahahaha (ini mah emang pada penasaran pengen liat aja).

Pulangnya tepar, tidur sharian, bangun cuma makan, liat jam tidur lagi. Malemnya kelaperan akhirnya diputuskan ngopi bentar sambil take away pizza makan di Kings Park. Liat city lights malem2 sambil ngomongin arti hidup *cieh mentang2 abis hampir tenggelem lgs filosofis semuah*. Huhuhuhuh. Malam ini farewell miss S yang besok balik ke Melbourne. Masih pada heboh ngebahas perihal drama tenggelem2an kemaren. Lalu emo2 lagi peluk2an hahahaha. Huhuhuhuh. Untung ya semuanya aman terkendali. Untung aja gue gak berenang, coba gue berenang jauh2 kelarrr semua cerita.

Well, here’s to 2013, Alhamdulillah masih pada dilindungin yaaaaaaa. Besok2 kita berenang nya di apartemen aja yaaa.. Kolam renang terus pasang cd audio laut gitu biar serasa mantai😀

Scarbie

Ca, Cu, M, S, O. Pose gadis-gadis yang hampir tenggelam, bela2in waiting list demi secangkir kopi!

2 thoughts on “Bang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s