Urban Legend

Karena sesuatu dan lain hal (jiee sok misterius, padahal PR nya belom keluar2), gue udah gak pulang ke Jakarta 3 tahun.

Yang berarti 3 tahun itu gue..

  • Gak makan bakmi GM, Soto Kudus, soto betawi Madun, sop ayam mbok, sayur asem & gule encer mamah, bubur ayam kampung, dkk.
  • Gak ketemu keluarga besar (ketemu sik tapi kepisah2 krn datengnya kan gak barengan) dan gank2 sepergaulan (meski oknum2 nya suka datang berkunjung, tapi kan gak sreg aja gitu).

Dalam 3 tahun itu juga kan banyak kejadian2 penting, kawinan2 sahabat sodara2, ulang tahun sodara/ponakan, you name it, missed semua gue! Yah namanya juga pengorbanan kan yaaa (sok bijak pdhl kumat dua minggu sekali homesick pake mewek dibawah selimut).

Tapi dari semua itu mungkin yg gue paling gue sedihin adalah kehilangan moment2 sama keponakan2 gue. Jadi gue itu adalah monster-sitter bersetifikat. Karena keluarga besar dari nyokap/bokap semua akrab deket bgt, jadilah gue deket luar biasa sama anak2nya sepupu2 gue. Apalagi yang orangtua nya deket sama gue. Kalo sama yg udah lahir pas gue masih di Jakarta sik gak papa, bisa di maintain lewat skype kan. Atau suka gue kasih pe-er ngirim surat (keponakan pun di teror). Pernah suatu hari Rakha nitipin surat ke bapaknya yg pilot, terus isinya foto dia sama gue pas liburan bareng, sama gambar “tante Marisa & mas Rakha” lg gandengan main. Terus mewek dong pdhl lg makan di restoran hahaha.

Gue pun selalu teror ke sepupu2 gue bahwa harus ceritain anak2nya soal gue, gak boleh lupa! Nah tapi kan kalo sama yg baru lahir ketika gue udah di Perth pe-er bgt kan. Gimana coba ngenalinnya. Untungnya keteroran gue berhasil, salah satu sepupu gue, masang foto gue di kulkas dan selalu cerita ke anak2nya soal gue. Karena gue takut gue hanyalah sekedar “urban legend”, sering kedengeran tapi gak pernah keliatan, macam lochness gitu. Gue lgs gerak cepat, selalu ngajak skype atau viber-an. Jadinya anaknya yg bungsu, meski baru lahir pas gue di Perth, akhirnya kenal sama gue. Woop woop! Meski Radit galak, tapi dia udah kenal sama gue hahaha. Kakak2nya pun sekarang udah rajin cek kurs! YES! Kalau mau nabung mereka selalu beli dollar Australia untuk siap2 “kalo liburan kerumah Chacha”. Ahay!

Tapi yg paling berhasil adalah, anaknya sahabat gue, si Zita. Gue emo nya luar biasa karena ibunya dia sahabat gue, neneknya dia sahabat nyokap gue. Dan rumah kita pun jaraknya selempar kolor men! Terus dari bayi gue udah kehilangan semua moment, dari baby shower, lahiran, ulang taun. Nyokap gue aja udah lebih akrab (suka telfon2an, yg satu baby talk, yg nenek2 cuma iya2 aja deh). Selama ini kan cuma rajin dikirimin2 foto aja, sambil sekalian bikin sirik. Akhirnya pas udah gedean dikit, mulai deh rajin skype. Pertama2nya dia bosen, sahabat gue pun gak abis ide, dibilang ini loh “Chacha anaknya jiddah (nyokap gue)!”. Gak bergeming. Cih dasar anak congkak! Akhirnya gue sedih krn skype session kurang berhasil. Sampai akhirnya..

Suatu hari gue lg makan siang keluar, terus skypean kita. Terus mungkin dia saat itu agak lebih tertarik kan. Akhirnya sampe rumah gue ajak skype lagi. YES! Berhasil!!! Mulai kenal, udah tau gue siapa, bisa manggil2. YEEEEAAAY! *tembak confetti ke segala arah*. Akhirnya sekarang jadi rutin dong, terus yg bikin gue officially bukan tante urban legend lagi adalah..

Si Zita lg mainan tab nya sahabat gue, terus liat skype terus tereak2, “Chaaachaaa”, sambil berharap gue muncul. Ketika gue gak muncul2 dia bingung liat ibunya, “Chacha??”. YEEESSSSSS!!!! *FISTPUMP. Jadilah kita janjian skype-date tiap seminggu 2/3 kali. Dan sore ini ada anak centil mau pamer abis pake lipstik..

Image

YESSS! Officially not an urban legend anymore! WOOP WOOP!

4 thoughts on “Urban Legend

Leave a Reply

