MJ’s Cirque Du Soleil Immortal Tour

Kado ultah taun ini epic-epic sik, tapi yang paling epic mungkin ticket MJ’s Cirque Du Soleil The Immortal tour *melotot2*. Meski bukan die hard fans (temen gue ada loh yg sampe punya tattoo MJ di punggungnya, dan kalo diledekin itu MAMA JAHAT, bukan Michael Jackson, anaknya bisa pundung, nangis lalu murka sambil menghardik *saiko alert*), tapi gue ngefans beraaat lah sama MJ, siapa sik yang gak?

Anyway, dapet spoiler foto-foto ama video pas sahabat gue nonton yang di HK, keren sik. Katanya one of the best performances yang pernah di tonton. Baiklah. Hari itu sebenernya kondisi badan kurang fit semua, malam Minggu nya perang saudara hujan-hujanan, jadi bangun2 pilek semuah, belom lagi kurang tidur kan? Konon katanya konsernya masuk gate jam 4, jadi rencananya ngiterin City aja terus ngesot ke Perth Arena ngantri klo udah deket waktunya. Jadi seharian sebelom konser gak ada semangat babar blas, lebih semangat ngegelesot ke kasur. Setelah kelar ngiter, gerak cepat menuju Perth Arena, taunya ada yg salah liat tiket, baru boleh masuk jam 4.45 -______- Cing! Akhirnya duduk2 sambil komenin orang2 yang nonton niat2 bgt, banyak yg pake kostum ala Jacko, dari mulai fedora, jaket kulit, celana ngatung!

Akhirnya jam 520ish mulai lah. Mbak sebelah gue baru lagu pertama udah sesunggukan!! Gue sempet bingung nebak2 ini orang ketawa apa nangis, kok heboh bgt? Taunya nangis, karena gak berenti ngelap2 airmata. Ouwkey. Jadi show nya sendiri ada dua set, set pertama kebanyakan lagu2 agak lamanya dia. Upbeat semua, sampe muncul lah.. Childhood.. Lalu mblaarrrrr nangisss semuaaa. Sebenernya part 1 nya menurut gue agak bosen, karena gak banyak lagu yg gue afal2 banget gitu. Mulai nguap-nguap, sampai akhirnya keluar lagu favorit gue, Human Nature.. Itu beneran jaw dropping performance sik. Visualnyaaaaaaa juaraaaa!!!!!!! Jadi dari sisi sentimentilnya, Human Nature ini selain lagu favorit gue dr MJ, tapi juga di sample sama SWV buat lagu Right Here, terus pas konser peringatan buat MJ, si John Mayer bawain lagu ini. *tos ama John* Terus pas kemaren beneran sik, ngacooooo banget, meski gak sampe nangis. Tapi klo di foto, muka gue dongo banget kayaknya, terkagum-kagum luar biasa..

Kelar set 1, istirahat setengah jam, masuk set 2, naaahhh mulai seru nih. Mulai lagu2 MJ yg gue afal mati, pokoknya di set 2 ini, orang-orang lgs berdiri dari kursi, joget-joget seru!! Eh tapi lalu keluarlah Will You Be There. Menurut gue ini lagunya MJ paling sedih, se sedih sedihnya!!! Pecah dehhhh disini.. Lgs pada sibuk bagi-bagi tissue. Apalagi dilanjutin I’ll Be There, dengan layar segede bagong, cuma mukanya MJ di overlap sama tangan pianisnya. Pe. Cah. Abis itu medley hits nya MJ. Sekalian satu2 performernya pada maju untuk say goodbye *tepuk tangan sampe pegel*

Abis konser, masih jumpy dan melotot2 gak berenti kagum. Meskipun kata Ta, lebih bagus yg di HK, karena venue nya Perth Arena kegedean, jadi tempat duduk kita ketinggian, curam, jadi gak bisa liat detail dance nya. Tapi ya udah lahhh hay. Abis itu lgs sedih karena ngerasa take for granted si MJ pas masih hidup. Karena ngerasanya gak bisa appreciate musiknya dengan baik waktu masih hidup, sekarang orangnya udah gak ada baru bener2 nyadar kalo there’s a lot more layers than music dari MJ *insert YA ELAH SIS meme*

Anyway, salah satu highlight concert tahun ini! I LOVE YOU MICHAEL!!

IMG_2117IMG_2116

2 thoughts on “MJ’s Cirque Du Soleil Immortal Tour

Leave a Reply

