Fail

Merasa gagal sebagai anak purser / cabin crew karena..

Pas mau pulang ke Jakarta, kebetulan Miyagi liburan seminggu. Jadinya gue dan mas F jaga kandang, yang ending-endingnya kita lembur hampir tiap hari. Belom lagi deg2an ngurus paspor yang ternyata harus bikin baru karena taun lalu keujanan sehingga muke gue fotonya kabuuurrr sekabur2nya, terus ngurus bridging visa. Beli oleh-oleh? Titipan? Nyicil ngepak? Baru dilakukan di hari gue akan pulang. Kerja setengah hari, langsung cabut beli-beli, sampe rumah senewen karena ternyata tante gue nitip barang sebanyak.. Setengah kapasitas koper gue —___—- Ditambah gue anaknya sama sekali bukan light traveler kan, pergi 12 hari kalo perlu bawa baju 14 pasang, ya namanya sedia payung sebelum hujan *self toyor*. Setelah misuh2 senewen, akhirnya masuk semua barangnya, dengan catatan, nambah carry-on bag yang isinya barang-barang gue yang tergusur dari koper utama. Packing 101 yang diajarin bokap semuanya gagal total.

Pas mau balik ke Perth, belajar dari pengalaman perginya, gue nyicil ngepak dari PAGI, jadi waktunya banyak untuk ngepak cantik dan rapih. Lagi-lagi barang titipan tante gue banyak, tapi ya udah lah yah. Packing 101 gue berhasil bener, semua printilan, titipan dan barang2 gak penting gue udah masuk. Semua barang gue dibawah, barang titipan tante gue diatas, karena gue mikirnya, sampe Perth barang-barang doi lgs gue keluarin jadi gampang kalo mau gue drop, gak harus bongkar2 koper. Ok sip Mar. Sorenya, sejam sebelom berangkat, entah kenapa gue harus banget pake kaos kaki kesayangan gue… Yang ternyata gue packing di dasar laut, teah, di koper tapi bawah banget. Jadi gue bongkar isi koper dengan cantik, barang tante gue ditaro di sebelah kanan koper, barang gue, gue taro di.. Koper hitam kecil (yang gue gak akan bawa ke Perth) sebelah kiri koper gue. Setelah kesenengan nemu kaos kakinya, gue masukin deh tuh barang2 tante gue, terus tutup koper.

Sampe Perth pas mau unpack, bingung sebingung2nya, INI KENAPA BARANG GUE SETENGAH MENGHILANG?????

Berhubung jam 3 pagi, jadi gue gak begitu nyadar, lalu tidur. Paginya nyokap message,

Good morning Dhe, kamu bahlol gak ketulungan ya, ini kenapa barang2 kamu setengah ada di koper hitam kecil?

———_________________—————

Come on, MAR!

Leave a Reply

