(Not That) Happy

Ceritanya ada yang impulsif beli tiket Pharrell karena sedih gak kebagian Future Music Fest. OK, dadakan pun. H-2 baru beli lgs block semua rencana Jum’at sore. AZEGH. Macam ada yg perlu di block. Anyway..

Berangkatnya agak sorean karena konon katanya konser mulai jam 6an? Opening act paling sejam lah ya? Bela-belain deh drive thru karena ju’minal’maut (laper bukan main) dan gak mau telat. Sampai Challenge Stadium jam 6, parkir penuh bgt. Ternyata karena ini beneran stadium olahraga, jadi rame ada event.. lomba renang anak sekolahan😀 Venuenya kecil bener. Terus tiket festival kita ternyata deket bgt ke panggung!!

Setelah bosen bengong-bengong, lalu jam 630an, tiba-tiba opening actnya mulai.. DJ cewek entah siapa, dan dia mainin…

BANKS’ WARM WATER (Snakeship remix)!!!!!!!

WAAAAAAAA!!!!!!! Setelah itu sejam penuh lagunya TEED, SBTRKT, Rufus, Aston Shuffle!! Dan semua masuknya smooth! *nyembah* Visualnya pun bagus, dan terus-terusan ada huruf NLV. Gue iseng cari tau dia siapa, dan eng ing eng.. Nina Las Vegas!! HA! Kece ternyata mainnya!! Fun Fact: NLV is half Egyptian, half Oz.

Abis NLV kelar.. Stage gelap lalu muncul lah laki-laki yang siluetnya aja tampan luar biasa!! *lebay* Lumayan lama nih mainnya, 1 jam 15 menit. Naik turun, keren sik sebenernya. Pindah-pindah antara dubstep, drum and bass, lalu hiphop ghetto gilak. Jadi sempet ada masanya, “sinjing keren bgt”, lalu “mana sik Pharrellnya, bosen broo”. Yang lucu, di sebelah gue ada gank ibu-ibu umur mid 40’s kayaknya. Mereka mukanya shock bgt pas denger liriknya pas lagu hip-hop yang penuh sumpah serapah dan kata-kata anonoh lah. Bolak balik komen, “Seriously, what is this song about? Don’t get it at all…” hahahahah. Di penghujung 1jam15menit itu lah akhirnya gue tau nih orang ternyata namanya Baauer. Ternyata ini orang dibalik Harlem Shake. Alhamdulillah Harlem Shake nya gak dimainin ama masnya!

Eng ing eng.. Abis si Baauer, keluarlah team nya Pharrell, check sound anu itu. Lalu.. DJ cewek keluar dan intronya “I Wanna Know Your Name” lalu… PHARRELL KELUAR….!!!! HORE!

Setelah keluar pose-pose ala-ala celebritis gitu (pose menghadap entah kemana, mungkin ke horizon, dan gak bergerak), akhirnya nyanyi juga dia. Selama 10 menitan gitu semua hits nya dikeluarin. Drop It Like Its Hot, Hollaback Girl, Beautiful, I Just Wanna Love You, Hot In Here. Pokoknya lagu-lagu yang dia featuring, atau dia produserin lah. Terus baru keluar lagu-lagu era N.E.R.D. Seru nihhh. Gak lama dia nyuruh cewek-cewek naik ke atas panggung dong pas nyanyi Aerosol Can. Nah rusuh langsung itu semua cewek dari penjuru lantai lari ke panggung. Adalah 20 cewek naik ke atas, duh pliket kayaknya ya.

Abis itu baru deh dia nyanyi dua lagu dari album terbarunya, lalu nyanyiin Happy (dua kali). Yang pertama dia nyanyinya sambil lari keliling stadium kan, lalu karena dia pengen aja, dinyanyiin lagi secara proper di panggung. Terus.. UDAH. KONSERNYA KELAR. Total performance: 35 menit.

WTF BROOOOOO??!?!?!

Abis nyanyiin Happy, dia sempet menatap ke penonton dengan muka terharu gak jelas gitu. Lalu bow out and then.. *poof* gone. Lampu masih gelap. Jadi masih ada harapan encore dong kan? Temen gue malah yakin bgt, “Tenang aja nyet, dia keluar lagi, ganti baju kali..” hahahaha. 2 menit kemudian lampu nyala. Terus orang-orang pada liat-liatan semua “Seriously?” hahahaha.

Ya uwesssss bubar jalan. Keseeelll. Jadi reviewnya gimana? Yah ini mah keliatan banget main-main gak niat. Ok deh dia produser hebat, menang Grammy, Happy lagi hits dimana-mana, platinum dua kali. Tapi.. ini konsernya aja mah dibawah rata-rata bener nilainya. Udah nyanyi lagu2 crowd pleasernya di medley, masing-masing lagu dapet 2 menitan, gak full. Dan technically, dia konser ini cuma perform lagu orang, yang dimana bagian dia ngerap dikit bgt. Terus cuma 3 lagu baru. DIMANA PERFORMANCENYAAA? Gagal paham bener ni gue. Kesan yang gue tangkep cuma karena tiket konser murah, venue bukan kelas satu, jadi kayaknya ini Pharrell cuma nunjukin muka “Ok I’m here..”. Tapi gak ngasih 100%, palingan tadi cuma 45% sik mentok. Half assed performance. Kesel. Padahal ini Pharrell Williams, jadi ekspektasi gue gede. Cih.

Malahan jadi lebih berkesan opening actnya sik. Dude, u gotta step up your game!

IMG_8532 IMG_8538 IMG_8539 IMG_8542 IMG_8551 IMG_8554 IMG_8559 IMG_8560 IMG_8564 IMG_8570 IMG_8580 IMG_8609 IMG_8610 IMG_8611

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s