Buat Apa?

Sahabat gue A ceritanya lagi bulan madu, rutenya America, Central America, lalu tadi laporan sampe di Brooklyn. Katanya lebih betah di Brooklyn, daripada Manhattan, karena Manhattan turis bgt *sambet pake bagel*. Setelah pamer udah kemana aja, dan makan apa aja lalu..

A: Terus tadi gue papasan sama itu.. Siapa namanya.. Ck

M: ….

A: Itu loh, bekas suaminya Jessica Simpson? Nick Lachey?

M: OYA? TERUS GIMANA? MINTA TANDA TANGAN? FOTO? NYAPA GAK? *gak bisa denger berita artis dikit*

A: Taeekk ya, gak lah nyet, sok akrab banget gue.

Sampai disini gue misuh-misuh karena merasa kenapa sahabat2 gue kok gak sefrekwensi kalo soal beginian. Lalu gue ngadu ke Smita, dan kita sepakat, kenapa sik A gak berenti aja. Meskipun kita anaknya Jeff banget (98degrees kan mereka). Paling gak dalam moment itu lo udah second degree kan ke Jeff? Grr. Sementara itu, menurut Smita lagi,

Tapiiii itu kan penting untuk menetapkan posisi di pergaulan. Itu tuh ujian mortals deh. Kaya kita didatengin org minta2, kita cemooh pdhl tnyt dia org kaya raya yg mau kasih duit. Ini udah disilangkan jalannya sm Nick Lachey mbok yaoooo…

:)))))

Sementara itu, gue ketemu Pak Sadi aja foto. PAK. SADI. Yes, Pak Sadi dari Soto Pak Sadi. 31 December kemarin untuk pertama kalinya di hidup gue makan di soto Pak Sadi (inget bener tanggalnya, soalnya sebelom belanja taun baruan). Lalu pas masuk mobil kok pak tukang parkir nya lagi ngobrol ama bapak2 yang familiar banget, lalu gue tereak2 heboh NYET ITU PAK SADI LOOOOHHH!!! Bergegas keluar mobil, lalu gue dengan sok akrabnya nyamperin, “Halo pak, Pak Sadi ya? Boleh foto bareng gak pak?” *salaman*. Temen gue yg fotoin udah cengengesan nahan malu dong. Setelah bercengkrama basa basi sok akrab selama 5 menitan, gue pamitan (azegh pamit). Pak Sadi nya nampaknya bingung kenapa gue minta foto bareng hahaha. Temen2 gue pun bingung.

Besoknya pas pulang, gue pamer dong ke bokap,

M: Pah kemaren adhe ketemu pak Sadi loh, si soto Pak Sadi itu terus foto bareng..

P: Oyah? Kok kamu ngenalin sik?

M: Yeee gimana gak ngenalin orang mukanya dia ada di setiap piringnya.. Terus foto nya segede gaban gitu kan di signnya.. *nunjukin foto*

P: Buat apa dek? Ini kayak kejadian kamu minta tanda tangan Edwin tonggos itu ya?

BOOOK!! Kejadian gue minta tanda tangan si Edwin (Edwin & Jody) ini udah 19 tahun yang lalu kali! Jadi waktu itu smp gue lagi ada acara lustrum, banyak band-band (yg hits pada jaman itu) perform. Nah kebetulan aja MC nya karena waktu itu lagi ngetrend kan Edwin and Jody, jadilah mereka jadi MC nya. Lalu entah kenapa temen-temen gue pada minta tanda tangan (kayak gak bakal pernah papasan di PIM aja sik!!), terus gue.. ikutan. Sampe rumah bokap nyokap nanya, apakah acaranya seru? Terus lagi asik cerita, gue bilang iya tadi ada Edwin dan gue minta tanda tangannya. Dan gue diketawain super hina abis, hebatnya itu salah satu memori memalukan gue yg mereka pernah inget. Kayaknya menurut mereka, Edwin itu segitu gak signifikannya untuk dimintain tanda tangan! Kesel.

Dan bokap gue berani-beraninya nyela gue, sementara diaaaaa… Oh no.. Ini epic.. Kan dia purser Garuda tuh, suatu hari dia pernah mesem-mesem pamer katanya di flight tadi ada.. Paramitha Rusady.. Dan dia foto bareng *nunjukin fotonya sambil mesam-merem*. Lalu dengan cekatannya, fotonya dipajang disandingkan di depan kristalnya nyokap. Nyokap mendelik2 gak terima, tapi kayaknya gak enak. Sementara gue membalas dengan tertawa penuh cemooh seperti kejadian Edwin diatas!!!! Akhirnya suatu hari pas bokap terbang, nyokap ngumpetin fotonya entah kemana, mungkin dibuang…

And now I know where I got this thing from. I got it from pak Masan! Gggrrr….

2 thoughts on “Buat Apa?

  1. BUAT APA DEK?!?! Huahuahuahuahuahuahauhauhau itu tuh gua ngakak bangetttttttttttttt.. pertanyaan tak terjawab. Buat apa coba Mawi.. lo pake di Avatar juga enggak.. :)))))))

Leave a Reply

