Stereohearts!

Setahun lalu luar biasa emo di postingan ini. Tapi emang yah, kalau emang jodoh mah gak kemana *azeghen*. Diawali dari rencana kabur se-weekend, voting terbanyak lebih milih Stereosonic! Ha! Ok let’s go! Stereosonicnya sebenernya dua hari, tapi ngebayanginnya udah lelah duluan. Akhirnya milih hari pertama aja, karena line-up nya lebih cocok sama selera hati. Datengnya pun pas matahari udah agak adem, jam 5an, isi perut sambil duduk2 santay, baru deh cek bebi cek medan. Sangking udah lama nya gak festival-an, rasanya senewen ngeliat orang sebanyak itu. Plus, yang gue benci bgt, banyak banget orang bau badan! Serius loh, udah tahun 2014, manusia udah mendarat di bulan (kalau emang bener), kemaren landing di comet, 3d printer udah ada dimana2, ini masih banyak banget orang bau badan? Zzzz…

Anyway, ini (amateur) review dari performances2 yang gue tonton..

Kolsch:
Nontonnya gak sengaja, karena sebenernya nungguin masuk ke venue buat Duke Dumont, tapi di dalem pengep, terus di luarnya ada panggung kecil electro/techno yg cocok buat joget pundak haha. Keren sik dia mainnya, rapihhh banget. Pas buat outdoor sore-sore.

Duke Dumont:
Nah DD ini alasan kenapa kita dateng sore, dia main jam 6-7. Cita-cita nya simple, pengen tereak rame2 pas bagian, “Ask me what I did with my life? I SPENT IT WITH YOUUUUU”. Dan bener, lagu ini dimainin pertama. Waaahh pembuka yang pas. Sepenuh hati bgt nyanyinya, belom apa2 udah merem2 segala. Selama sejam ada 3 hitsnya dibawain, pas Wont Look Back itu kayak anthem classic disco ya? Kayak disko jaman dulu deh, soalnya kayak piano teng teng teng gitu *apa sik namanya* Serruuuu bener.
Skala 1-10: 7.5
Hits yang dimainin: I Got U, Wont Look Back, I Need U. Bonus: R. Kelly’s Bump & Grind (2014) :)))))

Disclosure:
Duh, gak perlu lagi dijelasin obsesi gue soal Disclosure. Ini kayak tujuan utama gue Stereosonic demi nyanyi Latch secara live. Intronya ada suara orang lagi preaching, wah wah wah When A Fire Starts To Burn!!! HOREEEE.. Gileee itu pas banget gue di depan panggung. Rasanya bingung sik untuk dijelasin, intinya, hidup gue hampir komplit. Sayang Disclosure tabrakan waktu mainnya sama Calvin Harris, jadi temen2 keluar pindah venue untuk nonton Calvin. Sangking gue niatnya, gue memutuskan tetep nonton. Demi nungguin Latch, yang pasti dimainin terakhir. Plus gue baru sadar kalo ternyata mereka ini DJ set, jadi hits nya yg dimainin dikit *zzzzz*. Tapi ya udahlah, bagusss banget nget nget nget nget. Gak kecewa meski gue sendirian. Terus pas udah mau abis, intronya udah suara cewek lagi “parapap” di loop. WAAAAAAAAAHHHH.. LATCH! Udah deh kelar itu kelar, gue nyanyinya udah lebih heboh dari Sam Smith! Mabrur udah, mabrur! Kelar Latch gue lgs keluar pindah venue, karena janjinya, jam 8 teng, kelar gak kelar ketemuan depan kincir angin.
Skala 1-10: 8!
Hits yang dimainin: When A Fire Starts To Burn, You&Me, White Noises, Latch.

Calvin Harris:
Jadi jam 8 teng ketemuan di kincir angin. Dari venue Disclosure ke kincir angin itu gue harus lari 400meteran, naik turun anak tangga. Sementara itu kedengeran jelas, Sweet Nothing lagi dimainain. Jadi kemaren gue lari2 sambil heboh nyanyi banget :)))) Mayan lah olahraga. Ketemu di kincir angin, lalu menembus lautan manusia, karena yg lain ternyata di depan! Bah. Demi Calvin ini sik judulnya. Gak nyesel sik, karena lokasinya strategis tengah2. Lurus banget bisa tatap2an mata ke Calvin *azeghen*. Calvin main dr jam 7.250-8.40, meski gue kelewatan 40 menit, tapi gilaaak, bagus bangetttt performancenyaa. Bener2 progress jauh dari 4 taun lalu (dia ditaro di jam 4 sore, panggung sedeng, bukan main stage kayak skrg). Semua hits nya dimainin back to back, itu bener2 karaoke massal sik. Sampe bagian tenot2 nya aja dinyanyiin. Tapi paling pecah sik pas We Found Love, semua penonton gak pandang bulu, dari bapak2, mas2 bertattoo, ibu2, abg, semuanyaa afal nyanyi. Itu seruu bgt sik vibenya. Temen gue sampe keceplosan, “Omg thank you for taking me here, ok? Thank you so much!” :))). Panggungnya pun keren bgt, segala lampu, confetti, api2 (kedengerannya cheesy, tapi sumpah keren bgt). Luar biasa pokoknya. Highlight trip nya sik Calvin Harris. Sampe hari ini masih pd belom bisa move on :))
Skala 1-10: 9.5!!!!!!
Hits yang dimainin: semua!

Tiesto:
Nah, sebenernya gue agak sangsi nih, karena 4 taun lalu Stereosonic gue sempet nonton Tiesto trus gak ngerti. Terus gue cuma tau lagunya 3 biji lah. Lalu semalam sebelom konser, gue crash course Tiesto dulu sama temen gue hahaha biar lebih paham ceritanya. Tapi malam itu sik, gue akhirnya mengakui bahwa Tiesto itu jagoan. Kemaren dia crowd pleaser bgt, gak mainin lagunya yg susah2. Tapi mainin lagu hits nya, plus lagu yang lg hits di mix and mash-up semua sama dia. Segala Matthew Koma keluar, Clear Bandit, Linkin Park, tapiii yang paling pecah adalah.. A Sky Full of Stars yang di mash-up sama.. Fade Into Darkness nya Avicii!!! Astagaaaaa! Itu kelar sik menurut gue. Mana itu visual nya bagus banget, gokil. Udah deh. Kelar! Sejak performance itu, gue official jadi fans nya Tiesto, kalo ketemu mau salaman sama peluk! Dia main dari jam 8.40-100. Gokil. Best 1hour and 20minutes of our lives hahaha. Terakhirnya, ditutup sama Set Yourself Free, gak ketinggalan kembang api berterbangan dimana-mana. Aaaaakkk!!!! Super duper happy. Gokil!
Skala 1-Tiesto: TIESTO!
Hits yang dimainin: ultimate crowd pleaser!

Intinya, Stereosonic kali ini luar biasa. Great perfromances, great friends, great vibe. Pokoknya we found love in a hopeless place deh. Boleh gak diulang lagi weekendnya?

stereoheart

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s